Monday, December 26, 2011

20 Krisis yang Menimpa Generasi Muda ( Part I )

Zaman sudah berada dizaman akhir, dimana tampak kerusakan-kerusakan pada diri manusia, termasuk para generasi muda. Padahal Generasi Muda yang nantinya akan memimpin negeri ini, apa jadinya jika mereka mempunyai perilaku yang buruk?.  Berikut 20 Krisis yang Menimpa Generasi Muda saat ini, yang diuangkapkan oleh Ulama Syekh doktor Qarni.

  1.  Pergaulan kurang terkontrol. Pergaulan bebas antara laki-laki dan juga perempuan saat ini bisa dikatakan sudah melewati batas. Urat malu mereka seperti sudah putus, sehingga tidak malu lagi untuk bermesraan ditempat-tempat umum. Bahkan, tak sedikit akibat pergaulan bebas tersebut anak-anak perempuan sudah hamil di luar nikah. Berdasarkan Data KPAI ( Komisi Perlindungan Anak Indonesia ) mengungkapkan saat ini sekitar 64 % anak perempuan di Indonesia sudah tidak perawan lagi. Survey tersebut dilakukan di kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, dll.
  2. Menjauhi Masjid dan Pengajian. Kita sebagai umat islam mengatahui bahwa masjid merupakan tempat yang paling mustajab untuk meminta do'a kepada Allah SWT, tapi mengapa para generasi muda saat ini lebih senang pergi keluyuran umtuk menghabiskan waktu ?
  3. Berlebihan dalam Bermain & Berolahraga. Islam memang tidak melarang kita untuk bermain & berolahraga. Namun, saat ini dikarenakan terlalu asyik dalam bermain dan berolah raga mengakibatkan ibadahnya menjadi tidak lancar. Padahal Allah berfirman : " Telah Aku ciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-Ku."
  4. Tidak Peduli dengan Olahraga yang Dianjurkan Islam. Islam menganjurkan olahraga yang harus ditekuni adalah berenang, berkuda dan memanah.
  5. Memakai Celana Pendek. Khususnya bagi remaja putri, kebanyakan remaja putri yang islam dia sudah terpengaruh dengan budaya barat mengenai cara berpakaian yang menampakkan auratnya. Padahal Allah SWT berfirman : "Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. AL AHZAB:59)
  6. Memanjangkan Rambut dan Memajang Gambar. Kebiasaan remaja putra dizaman akhir sekarang adalah memanjangkan rambutnya. Padahal Nabi bersabda agar merapikan rambut, memotong kuku, dan bulu kemaluan minimal 40 hari. Selain itu, banyak pula generasi muda saat ini yang memajang poster idolanya dikamarnya, alangkah baiknya jika poster tersebut diganti dengan gambar-gambar ayat-ayat Allah SWT.
  7. Memanjangkan Kuku. Padahal Nabi telah bersabda bahwa memotong kuku, rambut dan bulu kemaluan bertujuan agar menjaga kesucian kamu sekalian ( H.R Bukhari ).
  8. Hobi Berteriak dan Saling Mencela. Kebanyakan para generasi muda saat ini dalam bergaul selalu menggunakan kata-kata kotor dalam memanggil temannya, bahkan seperti itu sudah menjadi fenomena, saat temannya memanggilnya dengan kata-kata kotor, ia bahkan tidak marah sama sekali.
  9. Menjadi Supporter Fanatik. Biasanya dikarenakan Tim sepakbola kesayangannya bertanding, ia rela meninggalkan urusan ibadahnya.
  10. Enggan Menikah. Padahal Allah SWT berfirman bahwa " Telah Aku ciptakan umat manusia secara berpasang-pasangan..."
Sementara 10 dahulu, nanti yang 10 lagi akan saya posting di 20 Krisis yang Menimpa Generasi Muda ( Part II ).

3 comments: